Selasa, 23 September 2008

Urgen Terkini Bagi Rakyat

Terdorong situasi politik akhir-akhir ini terutama yang terjadi di pemerintahan SBY periode II terutama kasus kriminalisasi KPK, Century Gate, Gerakan Januari 28, 2010 dan terakhir munculnya Ormas Nasional Demokrat tanggal 02 Pebruari 2010. Kesemuanya memerlukan energi Pemerintah sehingga tidak bisa fokus pada progam utama 100 hari, meletakan dasar kinerja pebangunan selanjutnya bagi peningkatan kesejahteraan rakyat lima tahun mendatang.

Terlepas Nasional Demokrat termasuk ormas atau 'onderbouw' partai mana, rakyat banyak mengharapkan supaya ormas ini pertama-tama dapat meluruskan arah reformasi yang dirasakan salah kaprah terutama yang telah menjadikan demokrasi menjadi 'democrazy' yang setiap hari selalu ada berbagai demo dengan anarki berdampak kericuhan. Rakyat sudah jemu bahkan merasa muak melihat dan mendengarnya, karena sudah lebih dari 10 tahun disuguhi yang begitu terus. Hasil bagi kepentingan rakyat nihil atau nol besar ! Demokrasi Liberal tidak cocok dengan mental rakyat Indonesia yang kebanyakan masih dipengaruhi oleh euphoria.
Nasional Demokrat diharapkan dapat mengubah Ekonomi Liberal yang sifatnya kapitalistik menjadi Ekonomi Kerakyatan yang menguntungkan rakyat. Terutama jangan ada komersialisasi dibidang pendidikan dan kesehatan seperti terjadi sekarang, sehingga tidak terjangkau rakyat !

Tidak ada komentar: